Yusril Ihza Mahendra (kedua dari kanan)


SIMPATISAN PBB SUMUT -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra telah menyatakan dua kali bahwa dirinya menginginkan calon ketua umum dari anak muda di Muktamar PBB ke-5 mendatang.

Pertama saat Milad PBB ke-21 di Jakarta.

“Mudah-mudahan muncul generasi baru melanjutkan partai ini. Kami harapkan dapat membawa partai lebih besar dan lebih baik di masa akan datang,” ujar Yusril pada perayaan Milad ke-21 PBB yang digelar di DPP PBB, Jakarta, Rabu (24/7). (Lihat sumber)

Kedua dia mengatakan hari ini usai silaturahmi dengan Presiden terpilih Joko Widodo.

"PBB akan menyelenggarakan Muktamar dalam waktu yang tidak lama lagi, mungkin September. Nanti akan dipilih pimpinan baru. Mudah-mudahan terpilih generasi muda yang meneruskan kepemimpinan partai ini dan ada pembicaraan internal bagaimana memperkuat partai ini dan juga menyikapi mereka yang beda pandangan politik dalam Pemilu yang lalu," jelas Yusril. (baca selengkapnya)

Sementara itu sudah mulai terlihat adanya dukungan agar Yusril terpilih kembali pada periode berikutnya. Meski begitu terdapat spekulasi bahwa Yusril sudah tidak berminat untuk kembali dicalonkan menjadi Ketum.

Baca: Sukses Menangkan Jokowi-Maruf Amin, Muncul Gerakan Dukung Yusril Ketum PBB Dua Periode
Baca: Kursi Panas Ketum PBB, YIM Tak Bersedia Diusung Kembali?

Dengan demikian, Muktamar ke-5 PBB mendatang akan menghadirkan kejutan-kejutan yang tak terduga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama