Hj Nur Arifah Syakubat Ketua DPC PBB Sibolga


SIMPATISAN PBB SUMUT -- Hj Nur Arifah Syakubat merupakan politikus Partai Bulan Bintang Kota Sibolga.

Namanya tercantum sebagai salah satu caleg PBB yang lolos Pileg 2019 (baca). PBB Sibolga termasuk aktif dalam berbagai kegiatan terutama kegiatan sosial.

PBB termasuk bagian dari partai 'pemerintah' yang mengusung Walikota Syarfi Hutauruk.

Di dalam sejarah, terdapat juga anggota Konstituante perempuan dari Sibolga untuk Partai Masyumi yang dianggap pendahulu PBB, namanya Nadimah Tandjung. (baca selengkapnya)

Kegiatan sosial PBB


Kegiatan sosial PBB Sibolga

Sebagai bentuk rasa kepedulian  terhadap sesama dan ikut merasakan duka yang dialami oleh Korban Kebakaran, warga jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Lingkungan 4, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara yang terjadi beberapa hari yang lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Bulan Bintang Kota Sibolga beserta pengurus, memberikan Tali Asih berupa Uang Tunai kepada 59 Kepala Keluarga (KK) kepada korban kebakaran, diposko pengungsian, pada hari Jum’at (28/12) Sore.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PBB, Ibu Hj. Nur Arifah, SKM dan Sejumlah Pengurus lainnya kepada 59 orang korban kebakaran di posko pengungsian, dihalaman Gudang Tangkahan Budi Jaya.

“Partai Bulan Bintang berbagi kasih hari ini dan sebagai wujud kepedulian kami untuk meringankan penderitaan 59 korban kebakaran yang telah diberikan Allah cobaan yang sangat besar, mudah mudahan saudara – saudara kita ini siap dan ikhlas menerima cobaan yang diberikan Allah kepada mereka, terbakarnya rumah mereka tidak suatu kehendak daru mereka,” Kata Nur Arifah kepada Wartawan diposko pengungsian, usai memberikan tali asih.

Nur Arifah juga mengatakan, Partai Bulan Bintang selalu menghimbau kepada kadernya untuk membantu sesama. Sebab, Partai Bulan Bintang didirikan untuk selalu dekat dengan rakyat.

“Duka mereka itu di Partai Bulan Bintang termasuk juga duka Bulan Bintang. Jadi karena itu, kita dari Partai Bulan Bintang berbagi sedikit rezeki kepada korban kebakaran, bantuan tali asih yang diberikan tidak berbentuk barang, karena kalau barang sudah banyak memberikan, seperti beras, mie instan dan lainnya. Jadi, kita berikan berbentuk uang tunai sebesar 200 ribu/KK kepada 59 KK, dengan total 12,6 juta rupiah. Tadinya, perhitungan kita menyiapkan untuk 63 KK, setelah kita konfirmasi kepada panitia posko Tagana ternyata 59 KK yang terkena musibah, jadi sisanya sekitar 800 ribu rupiah kita serahkan saja kepada pihak Tagana untuk memberikan kepada yang lain yang mungkin belum mendapatkan. Mudah – mudahan uang itu bisa dipergunakan untuk keperluan lainnya. Walau kita berikan besar, itu tidak cukup, karena yang kita berikan semampu kita,” bebernya.

Caleg-caleg PBB di Sibolga


Didalam kitab Suci AL – Qur’an, masih kata Nur Arifah melanjutkan, bahwa Allah Subhana Wa Ta’ala mengatakan bantulah sesama yang tidak mampu, tidak dikatakan besarnya.

“Karena itu mudah – mudahan teman – teman kami yang lain bisa ikut berpartisipasi membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi pada tanggal 24 desember lalu. Sebenarnya kita mau melaksanakannya pada hari kamis kemarin, tapi kebetulan lagi tidak sehat anak saya dan beberapa dari kita ada juga kegiatan, makanya kita baru bisa meluangkan waktu pada hari ini bersama – sama,” ujarnya.

Pantauan, hadir pada penyerahan tali asih tersebut Wakil Ketua DPD Partai Bulan Bintang Kota Sibolga, Sekretaris, Bendahara, sejumlah pengurus DPC, pengurus PAC dan yang diantara dari mereka semua adalah Calon Legislatif (Caleg) untuk Kota Sibolga. (sumber)

Note: Bagi yang ingin mendaftar anggota PBB di Sibolga dapat mengunjungi kantornya di Jl. Merpati No. 28/40, Sibolga, Kel. Aek Manis, Kec. Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Atau lihat alamat lainnya di sini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama