SIMPATISAN PBB SUMUT -- Musyawarah Cabang (Muscab) ke V Partai Bulan Bintang (PBB) dilaksanakan di dua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) daerah sekaligus yakni di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga. Kegiatan ini dilangsungkan secara bersamaan pada Sabtu (28/12/2019) karena secara geografis kedua daerah ini berdekatan. (sumber)

Dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Provinsi Sumatera Utara ( DPW Sumut) H Awaluddin Sibarani, M.Si, diharapkan semoga nanti musyawarah cabang masing-masing DPC dapat berjalan lancar. "Acara seremonial pembukaan ini gabungkan agar efektif dan efisien, namun forumnya tetap akan dilaksanakan secara masing-masing, dan semoga saja hasilnya bisa menghasilkan kerja-kerja terbaik untuk peningkatan partai pada pemilu tahun 2024 yang akan datang," ungkapnya.

Untuk diketahui, di Kota Sibolga PBB mendapatkan 2 kursi DPRD masing-masing adalah Ketua DPC PBB Kota Sibolga, Hj Nur Arifah SKM, dan Munzir. Sedangkan di Tapteng PBB mendapatkan 1 kursi yaitu Suhendra yang juga Ketua DPC PBB Kab Tapteng.

"Semoga anggota DPRD semua mendukung dan melaksanakan program pengkaderan. Karena saat ini masalah pengkaderan menjadi prioritas kerja DPP," tegas Awaluddin.
Ads

Turut hadir dalam acara pembukaan Sekretaris DPW PBB Sumut, Muhammad Idris SH MH dan Ketua Majelis Pertimbangan DPW Sumut, H Aidan Nazwir Panggabean.

Ketua DPC PBB Kab Tapteng, Suhendra dalam sambutannya mengatakan PBB Kab Tapteng siap mendukung berbagai program DPP PBB dan DPW Sumut untuk melaksanakan pengkaderan peningkatan pengabdian masyarakat dan pembenahan infrastruktur.
Demikian juga Hj Nur Arifah SKM yang juga menyatakan siap untuk lebih meningkatkan peran PBB untuk masyarakat Sibolga. "Sehingga pada masa yang akan datang kursi DPRD bisa ditingkatkan," imbuhnya.

Untuk itu, Awaluddin Sibarani berpesan agar DPC bisa menggarap generasi muda milenial atau pemilih pemula agar dijadikan kader PBB. "Bina dan rekrut anak-anak muda yang sering ke masjid. Sedangkan pada kader PBB didaerah jangan ragu untuk maju dalam pilkada serentak sebagai kepala daerah," pungkas Awaluddin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama